Friday 19 February 2016

Dasar HTML : Pengertian HTML

HTML (Hypertext Markup Language)        

HTML adalah dasar dari seluruh halaman web yang ada di internet. saya yakin anda pasti sudah sering mendengar kata HTML meskipun belum paham apa itu sebenarnya html. HTML adalah singkatan dari Hypertext Markup Language.

kata Hypertext menekankan bahwa text yang bukan sekedar text. artinya selain berfungsi seperti text biasa, bisa juga berfungsi untuk menghubungkan antar halaman web yang kita sebut dengan Link.

kata Markup dapat diartikan sebagai penanda dalam HTML, sehingga dengan tanda-tanda yang ada di HTML seperti tag <p><h1> kita dapat membangun sebuah halaman Web.
Sedangkan Language dapat diartikan sebagai 'bahasa'. bagi anda yang sudah familiar dengan bahasa pemrograman, HTML bukan lah bahasa yang menggunkan 'struktur control' , 'variabel' tetapi hanya sebagai 'bahasa' biasa saja.

Jadi, dari Keterangan di atas dapat kita simpulkan bahwa HTML " Sebuah bahasa khusus yang menggunakan tanda-tanda (tag) dalam membangun sebuah halaman Web ".

pengertian HTML menurut Wikipedia :
" Hyper Text Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi ".


Sekian pengenalan kita terhadap Html, selanjutnya kita akan membahas Fungsi HTML tersebut.

->Semoga Bermanfaat<-

0 comments:

Post a Comment

Created By Sora Templates